4 Cara untuk Lebih Fokus Kerja di Coworking Space
coworking

4 Cara untuk Lebih Fokus Kerja di Coworking Space

by GoWork Team

Coworking space telah terbukti sebagai angin segar untuk membantu mengatasi kebosanan bekerja di rumah. Baik itu momen relaksasi di area lounge dan pantry (yang berpotensi untuk kolaborasi), acara happy hour mingguan, hingga keriuhan berbagi ruang kerja dengan para profesional sefrekuensi. Terbukti menurut banyak riset, bahwa lingkungan coworking dapat meningkatkan energi dan suasana hati Anda, serta meningkatkan produktivitas saat tengah hari yang lambat. 

Kita semua tahu dampak positif musik pada produktivitas tempat kerja, tapi bagaimana jika Anda ingin melepas headphone, menemukan sedikit ketenangan, dan bekerja di ruang yang tenang? Bagaimana jika Anda seorang pengacara yang sedang menangani informasi rahasia atau seorang CFO yang akan menyelesaikan kesepakatan akuisisi yang sifatnya rahasia? Apakah coworking benar-benar dapat menjadi tempat kerja ideal untuk semua orang?

Di GoWork, kami melayani berbagai macam pekerja dan perusahaan – dengan ukuran dan industri yang berbeda. Menciptakan ruang kantor dengan konsep terbuka yang memberikan semangat kolaborasi adalah fokus utama kami. Selain itu, kami juga telah mengintegrasikan berbagai pilihan kerja yang tenang dan penuh privasi, untuk memberdayakan orang-orang dengan keseimbangan yang tepat antara kolaborasi kerja dan privasi.

Kerja sendiri atau bersama tim, meeting room GoWork menyediakan ruang tenang untuk fokus bekerja – GoWork Pondok Indah Office Tower

Nah untuk itu, ada 5 cara untuk menemukan ketenangan dan privasi di GoWork:

Phone booth

Bilik kecil yang pasti selalu ada di semua lokasi GoWork ini adalah fasilitas favorit member GoWork. Dalam phone booth ini semua percakapan dan meeting singkat kamu akan berjalan lancar tanpa gangguan. Terkadang, ada juga yang menggunakannya untuk ‘kabur’ sebentar dari hiruk pikuk area coworking. Di dalamnya terdapat meja kecil dan kursi serta ruangan yang kedap suara. Perlu diingat, setiap phone booth hanya dapat digunakan 30 menit sekali pakai, dan tidak boleh makan dan minum di dalam ya!

Fasilitas phone booth di GoWork dapat ditemukan di semua lokasi – GoWork Menara Rajawali

Meeting room

Butuh privasi untuk tim kamu bekerja, presentasi, hingga menerima klien? Pastinya kalian bisa ke meeting room GoWork. Di setiap lokasi GoWork sendiri bisa ada 3-6 meeting room (tergantung lokasi dan banyaknya lantai) yang bisa digunakan oleh member. Meeting room GoWork bisa dipesan melalui aplikasi GoWork menggunakan kredit bulanan yang dimiliki oleh setiap member. Bisa juga melalui website atau walk-in, tapi akan tergantung kondisi dan ketersediaan di hari tersebut. 

Nap room

Ini merupakan salah satu fasilitas yang membedakan GoWork dari kantor tradisional. Di GoWork, ada area atau ruangan yang bernama nap room. Area ini bisa digunakan oleh member untuk bersantai, relaksasi, hingga tidur sebentar! Adanya nap room ini terbukti bisa menambah produktivitas, karena biasanya setelah santai sejenak karyawan bisa kembali bekerja penuh semangat. 

Community yoga session

Kalau Anda sudah jadi member GoWork, tentunya tahu bahwa hampir setiap bulan ada acara komunitas yang diselenggarakan di berbagai lokasi GoWork. Aktivitas ini juga diadakan karena GoWork percaya bahwa produktivitas kerja tidak didapat dengan bekerja tanpa henti, tapi juga dengan memerhatikan kesehatan jasmani dan mental. Jadwalnya bisa Anda lihat di aplikasi GoWork di bagian event, ya!