Hindari 5 Kebiasaan ini Kalau Mau Kerja Nyaman di Coworking!
coworking

Hindari 5 Kebiasaan ini Kalau Mau Kerja Nyaman di Coworking!

by GoWork Team

Bekerja di ruang kerja bersama yang dinamis dan modern tentu memiliki keuntungan sendiri. Selain dinamis dan banyak pergerakan, biasanya ruang kerja bersama, atau coworking, memiliki area yang lebih luas. Di sisi lain, ada beberapa tantangan yang dihadapi ketika kita bekerja di coworking dengan orang lain selain kolega kita. Hal-hal ini bisa menimbulkan konflik dan ketidaknyamanan anggota lain yang juga sedang memakai area kerja bersama.

Nah, untuk menghormati anggota/member lain di lingkungan kerja coworking, ada beberapa hal yang perlu kalian ingat saat bekerja. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

Jangan Terlalu Berisik Saat Diskusi atau Ngobrol

Coworking space adalah tempat bagi banyak individu dan perusahaan untuk bekerja bersama. Oleh karena itu, penting untuk menjaga tingkat kebisingan agar semua orang dapat fokus pada pekerjaan mereka. Hindari ngobrol terlalu kencang, mendengarkan musik dengan volume tinggi, atau menggelar meeting dengan volume suara yang mengganggu tetangga sekerja.

Jangan Menaruh Barang Pribadi Sembarangan

Kebersihan dan kerapihan adalah kunci dalam menciptakan lingkungan kerja yang nyaman. Pastikan untuk tidak menaruh barang pribadi secara sembarangan di meja atau area umum. Ruang kerja GoWork memang diawasi oleh CCTV, meskipun begitu ada baiknya kalian tetap menjaga barang-barang pribadi dan tidak sembarang menaruh barang di area coworking.

Coworking space di GoWork Sampoerna Strategic Square

Jangan Lupa Kartu Akses

Kartu akses adalah kunci untuk masuk ke dalam ruang kerja kami. Setiap kartu memiliki tujuan keamanan, sehingga penting untuk selalu membawanya. Jika kamu sedang memakai kartu akses teman kerjamu, jangan lupa untuk dikembalikan jadi tidak menimbulkan kesalahan di data. Lalu, jangan sampai lupa atau kehilangan kartu akses, agar kami dapat menjaga keamanan dan kenyamanan semua anggota GoWork.

Baca juga: 4 Cara untuk Lebih Fokus Kerja di Coworking Space

Hormati Area yang Sudah Dipesan oleh Anggota Lain

Member Private Office memang memiliki kebebasan untuk memakai area coworking sepanjang hari. Ada kalanya anggota Coworking atau Virtual Office yang sudah memesan meja coworking tidak dapat bekerja karena penuhnya area tersebut. Pastikan untuk menghormati dan tidak mengganggu area ini, agar setiap anggota dapat bekerja di ruang kerja yang sudah disediakan tanpa gangguan.

Jangan Lewat Jam Booking Meeting Room

Booking Meeting Room adalah langkah bijak untuk memastikan ketersediaan ruang pertemuan sesuai dengan jadwal Anda. Namun, sangat penting untuk menghormati waktu dan tidak melewati batas jam yang telah Anda pesan. Ini membantu menjaga kelancaran jadwal bagi semua anggota.

Dengan menghindari kebiasaan-kebiasaan tersebut, kita dapat menciptakan lingkungan kerja yang lebih produktif dan menyenangkan di GoWork. Mari kita jaga bersama kenyamanan dan kebersihan ruang kerja agar semua anggota dapat merasakan manfaat bekerja di ruang kerja bersama.