Apa itu virtual office? Pengertian, Keuntungan, dan Kekurangannya
GoWork Review Virtual office

Apa itu virtual office? Pengertian, Keuntungan, dan Kekurangannya

by GoWork Team

Menurut Wikipedia, Virtual Office, atau Kantor Virtual adalah ruang kerja yang berlokasi di Internet, dimana para anggota tim dapat saling berhubungan menggunakan lingkungan kerja digital tanpa harus memiliki lokasi “fisik”. Hal ini bertolak belakang dengan persepsi tradisional mengenai ruang kantor, yang selama bertahun-tahun telah menjadi standar ruang kerja di Indonesia.

Namun, dengan terus berkembangnya gerakan remote working, kini wujud fisik kantor semakin berubah. 3 orang manajer di coworking space, namun puluhan anggota tim lainnya yang bekerja dari rumah, kafe, atau coworking space lain di kota-kota berbeda. Dengan adanya ruang kantor virtual ini, bisnis dapat memiliki alamat resmi tanpa perlu menyewa ruang kantor di lokasi tersebut.

Dalam konteks pembahasan ini, Virtual office adalah solusi modern untuk perusahaan-perusahaan yang ingin menghemat biaya operasional. Anda dapat bekerja dari manapun, namun tetap memiliki alamat bisnis di pusat kota besar seperti Jakarta, Surabaya, atau Denpasar, Bali. Namun, apa pengertian Virtual Office pada dasarnya?

Apa itu Virtual Office?

Sebagai salah satu produk yang ditawarkan GoWork, Virtual Office adalah sewa kantor non-fisik yang dapat dimanfaatkan untuk keperluan legal bisnis Anda. Sebagai penyewa Virtual Office, Anda juga dapat menikmati fasilitas-fasilitas yang GoWork tawarkan untuk tenantnya, seperti ruang meeting. Perbedaan Virtual Office jika dibandingkan dengan produk kami yang lain adalah penghematan biaya sewa, yang berarti OP/EX yang lebih rendah untuk bisnis Anda.

Dengan menyewa Virtual Office di GoWork, Anda dapat me-list perusahaan Anda sebagai salah satu perusahaan dengan alamat di salah satu pusat bisnis kota Jakarta di bangunan-bangunan ternama seperti Sampoerna Strategic Square, Treasury Tower, dan Menara Standard Chartered (RDTX Square).

Melalui virtual office, Anda dapat bekerja secara remote, namun tetap dapat tetap berada di pusat bisnis Jakarta tanpa harus menyewa ruang kantor. Para staf dari penyedia Virtual Office akan membantu Anda mengelola segala keperluan fisik dan legal perusahaan Anda, dan Anda dapat fokus dalam menjalankan bisnis dan mengelola tim Anda.

Virtual office cocok untuk perusahaan yang:

  • Sedang berkembang dan memerlukan alamat bisnis
  • Ingin menghemat biaya operasional atau sewa kantor
  • Sedang mengurangi jumlah staf operasional kantor
  • Memiliki tim yan bekerja secara remote
  • Ingin memukau klien dengan lokasi kantor yang prestisius

Keuntungan virtual office

Selain menghemat biaya operasional dan sewa kantor, virtual office juga memberikan Anda berbagai kemudahan dan kemudahan lain. Hal ini karena walaupun Anda hanya menyewa ruang kantor secara virtual, Anda tetap menjadi anggota dari provider virtual office tersebut.

Di GoWork, Anda dapat memiliki alamat di salah satu dari lokasi-lokasi GoWork yang strategis, di pusat bisnis Jakarta, Surabaya dan Denpasar. Dengan memiliki alamat yang prestise, Anda dapat membangun imej perusahaan Anda untuk memukau klien, partner, atau investor. 

Dengan bantuan staf kami, Anda tidak perlu bingung dengan penanganan surat dan paket. Tim kami akan menangani semua paket & surat yang ditujukan ke perusahaan Anda.

Selain itu, Anda juga dapat menikmati fasilitas GoWork, seperti ruang meeting yang telah didesain secara estetik dan modern untuk menjaga meeting tetap efisien dan terfokus. 

Lalu, melalui solusi end-to-end virtual office GoWork, kami akan membantu pengurusan PKP dan dokumen legal lainnya seperti IMB dan PBB, untuk memastikan perusahaan Anda sesuai dengan peraturan pemerintah lokal. 

Bagaimana cara mendapatkan virtual office

Untuk mendapatkan virtual office dan alamat bisnis untuk perusahaan Anda di GoWork, Anda cukup mengunjungi halaman produk virtual office kami. Di sana, Anda cukup mengisi form inquiry, dan tim kami akan segera menghubungi Anda untuk mendiskusikan pilihan yang paling tepat untuk segala keperluan bisnis Anda.

Dengan periode sewa yang fleksibel, Anda dapat segera menyewa virtual office, dan langsung membangun bisnis Anda, tanpa harus pusing mengenai keperluan operasional, bersama GoWork.

Jika Anda ingin mencari tahu lokasi GoWork mana yang tepat untuk perusahaan Anda, halaman lokasi kami bisa memberi Anda berbagai informasi, mulai dari virtual office di Jakarta Pusat, Selatan, ataupun Utara dan Barat. Untuk detail lebih lanjut mengenai produk Virtual Office GoWork, Anda dapat langsung mengunjungi halaman Virtual Office disini.