Produktif di Coworking Space – 5 Tips dari Pengguna di Medan
coworking Medan Sewa Kantor

Produktif di Coworking Space – 5 Tips dari Pengguna di Medan

by GoWork Team

Sekarang ini, banyak orang yang mencari cara untuk menjadi lebih produktif dalam bekerja. Salah satu solusinya adalah dengan bergabung ke dalam ruang kerja bersama atau coworking space. Di Medan, banyak coworking space yang bisa dipilih dan menawarkan banyak promosi menarik. Selain itu coworking space membuat sewa kantor di Medan menjadi lebih mudah. Coworking space yang kini kian marak di Medan biasanya mempunyai desain yang modern dan kekinian, dilengkapi juga dengan fasilitas bisnis terbaik, dan pastinya paket yang fleksibel untuk kebutuhan perusahaanmu! 

Apa sih tips yang bisa didapatkan dari pengguna coworking space di Medan agar bisa lebih produktif? Bagaimanakah cara mereka untuk memaksimalkan ruang kerja di coworking space? Simak ulasannya berikut ini!

Pilih coworking space yang fleksibel

Pilihlah coworking  yang bisa menyesuaikan jadwal kamu. Sebagai freelancer atau pengusaha startup, kamu mungkin memiliki jadwal yang berbeda-beda setiap harinya. Maka dari itu, penting untuk memilih coworking space yang fleksibel dalam hal jadwal. Kamu bisa memilih coworking space yang buka 24 jam atau coworking space yang memungkinkanmu untuk memilih paket waktu yang berbeda-beda setiap harinya.

Tempat kerja yang nyaman, penuh privasi, sekaligus fleksibel menjadi keunggulan coworking space Medan

Pilih ruang kerja yang nyaman untukmu

Kamu pasti tidak ingin bekerja di ruang kerja yang tidak nyaman, kan? Pilihlah ruang kerja yang nyaman untukmu. Coba cari ruang kerja dengan suasana yang tenang dan penuh dengan cahaya alami. Coworking space biasanya memiliki banyak pilihan untuk desain ruang kerjanya. Ada ruang kerja pribadi dengan kursi kantor, area coworking yang santai mirip kafe, hingga lounge dengan sofa-sofa yang nyaman. Selain itu, pastikan juga fasilitas seperti kursi dan meja sesuai dengan postur tubuhmu agar kamu tidak mudah lelah dan sakit saat bekerja.

Networking di coworking space

Salah satu manfaat dari bergabung di coworking space adalah kamu bisa bertemu dengan orang-orang baru. Mereka ini bisa dari berbagai profesi serta industri yang berbeda. Gunakan kesempatan ini untuk menjalin hubungan dengan orang lain di coworking space. Kamu bisa bertukar ide atau bahkan membangun kerja sama dengan mereka. Siapa tahu kamu bisa mendapatkan pelanggan baru atau partner bisnis yang potensial dari coworking space tersebut.

Baca juga: Hidden Gem Kantor di Medan: Lebih dari Sekedar Ruang Kerja

Buat jadwal kerja yang teratur

Meskipun kamu bekerja di coworking space yang fleksibel, penting untuk tetap membuat jadwal kerja yang teratur. Dengan membuat jadwal kerja, kamu bisa menghindari terjadinya overlap antara pekerjaan satu dengan yang lain. Selain itu, jika kamu punya manajemen waktu yang baik, kamu tidak akan kewalahan kerja dan bisa menghindari burnout. Kehidupan sehari-hari kamu dan pekerjaan juga jadi lebih seimbang. 

Salah satu manfaat dari bergabung di coworking space adalah

Gunakan fasilitas secara maksimal

Coworking space biasanya dilengkapi dengan fasilitas yang memadai seperti koneksi internet yang cepat, phone booth untuk privasi kamu saat menelpon, printer, ruang meeting, hingga venue untuk acara perusahaanmu. Kamu tidak perlu membeli fasilitas tersebut, dan biasanya akan ada diskon khusus untuk member untuk event space, sehingga kamu bisa menghemat biaya.

Nah, itu dia tips dari pengguna coworking space di Medan agar bisa menjadi lebih produktif. Selain tips di atas, penting juga untuk memilih coworking space yang sesuai dengan kebutuhanmu. Apakah kamu membutuhkan coworking space yang dekat dengan rumahmu atau coworking space yang dekat dengan klien? Pertimbangkan dengan baik sebelum memilih coworking space yang akan kamu gunakan. Semoga tips di atas bisa membantu kamu untuk menjadi lebih produktif dalam bekerja!