Apa saja Keunggulan Coworking Space GoWork di Plaza Indonesia?

by GoWork Team

Salah satu penyedia coworking space GoWork hari ini membuka gerai baru di Plaza Indonesia Extension lantai 5, Jakarta.

CEO dan Co-Founder GoWork Vanessa Hendriadi Li mengatakan konsep coworking space berhasil meningkatkan kualitas suasana bekerja perusahaan startup dalam beberapa tahun belakangan.

“GoWork hadir di lokasi yang strtegis untuk memuaskan keinginan dan menikmati penawaran gaya hidup di Plaza Indonesia,” katanya di coworking terbaru Plaza Indonesia

Kehadiran GoWork di salah satu pusat perbelanjaan (mal) paling strategis di Jakarta Pusat tersebut mampu menawarkan ruang bekerja yang menyenangkan dan nyaman.

Ruang kerjanya juga sekaligus menyajikan akses pemenuhan kebutuhan lainnya, seperti kuliner dan belanja (shopping) sehingga aktivitas dan pemenuhan kebutuhan bisa terintegerasi dalam satu lokasi.

GoWork menyediakan fasilitas berbeda dibanding coworking space lainnya seperti jaringan Internet berkecepatan tinggi, meeting room yang didesain menarik, perencanaan yang fleksibel, printer, ruang acara eksklusif dan workshop, hingga makanan dan minuman.

“Kami berharap untuk dapat memberikan solusi kepada lebih banyak perusahaan baik start-up, industri kreatif, bahkan perusahaan yang lebih besar, sehingga mereka dapat menggapai tingkat kesuksesan yang lebih tinggi dengan cara yang efektif dan efisien,” ujarnya.

“Di lantai bawah ruangan-ruangan kami sudah full occupied, sekitar 15 sampai 20 ruangan private office. Lantai atas sudah setengahnya. Sekitar 70 persen sudah occupied dan semuanya sudah masuk sebelum grand opening hari ini,” katanya.

Dengan total dua lantai, gerai GoWork Plaza Indonesia memiliki dua area coworking space untuk publik, 40 ruangan kantor privat, berikut dengan beberapa ruang meeting dan phone booth. Paket layanannya pun bervariasi.

Untuk coworking space publik, tarif sewa ruang mulai dari Rp 125.000 per hari hingga Rp 2.500.000 per bulan per member. Sementara kantor privat disewakan mulai dari Rp 2.800.000 per bulan. Kapasitas kantor privat yang disediakan mulai dari untuk 2 orang hingga 16 orang.

Di 2017, Plaza Indonesia mengembangkan zona khusus bagi segmentasi milenial dan generasi di bawah usia 45 tahun.

“Target kami adalah creative-centric consumer, makanya kami sangat senang GoWork bisa buka coworking space-nya di sini,” ujar Astri Abyanti Permatasuri, General Marketing and Leasing PT Plaza Indonesia Realty Tbk.

GoWork pun bekerja sama dengan Bank Central Asia (BCA) untuk mempermudah pembayaran. Salah satu benefit yang dapat didapat oleh pengguna kartu kredit BCA, yakni dapat merasakan pengalaman kerja di coworking space GoWork lewat penawaran ‘Pay 1 for 2 Days’ mulai 1 Februari 2019.

Ekspansi

Sebelumnya, GoWork telah mengelola 15 lokasi coworking space di Jakarta dengan total 8000 member dalam waktu kurang dari tiga tahun. Beberapa GoWork coworking space yang ada di Jakarta di antaranya di Senayan City, Chubb Square, fX Mall, Pacific Place Mall, Setiabudi, Menara Rajawali, Sahid Sudirman, Cityloft, dan MxG @ TCC Batavia One.

Selain Jakarta, coworking space ini rencananya akan melakukan ekspansi ke Bali, Surabaya, dan beberapa kota lainnya di tahun ini. Peresmian GoWork di Bali akan dilakukan pada kuartal I dan di Surabaya pada kuartal II. Kemudian ekspansi GoWork akan dilanjutkan di Makassar dan Bandung pada kuartal IV.

Recananya, GoWork akan membuka satu lokasi baru setiap bulannya hingga bulan Agustus mendatang.

“Kami buka satu lokasi untuk memahami pasar dulu, jadi tidak akan langsung buka banyak tanpa mengetahui kondisi pasar,” ujarnya.

Sumber: Apa saja Keunggulan Coworking Space GoWork di Plaza Indonesia?