SouthCity dan GoWork Luncurkan Proyek Hunian Coliving dan Coworking Terintegrasi

by GoWork Team

Bisnis.com, JAKARTA –  Penyedia jasa coworking space, GoWork bekerjasama dengan PT. Setiawan Dwi Tunggal (SouthCity), selaku pengembang SouthCity,  membangun hunian apartemen dengan konsep integrasi coliving dan coworking pertama di Indonesia, The Parc di Pondok Cabe, Jakarta Selatan.

The Parc merupakan apartemen dengan konsep coliving pertama di Indonesia dengan jumlah unit mencapai 1.701 unit di lahan seluas 1,5 hektar. Konsep coliving tersebut tercermin dari 70% area yang didekasikan untuk fasilitas khusus komunitas, ruang rekreasi, dan area hijau (eco-area) yang tersanding dengan kawasan superblock SouthCity seluas 55 hektar.

“Kami merancang apartemen The Parc untuk menjadi sebuah manifestasi dari kehidupan komunal masa kini. The Parc menyediakan wadah kesempatan bagi para penghuni untuk saling berbagi dan berkolaborasi, namun tetap mengutamakan fungsi hunian yang menjunjung tinggi privasi, keamanan, dan kenyamanan tempat tinggal,” ungkap Peony Tang, CEO & Direktur, SouthCity dalam siaran persnya.

Saat ini, The Parc telah berhasil membukukan penjualan sebanyak 60% dari total 392 unit di tower pertama. Demi keterjangkauan yang menjadi kendala utama kaum Millennials yang ingin memiliki hunian, The Parc menyediakan skema pembayaran ringan yaitu dengan cicilan sebesar Rp 99.000 per hari, yang tentunya memberikan angin segar bagi konsumen dan/atau calon penghuni, terutama kaum Millennials.

The Parc Apartemen terdiri dari 3 tower setinggi 13 lantai yang direncanakan bertotal 1.701 unit. Tower pertama yang direncanakan mulai dibangun pada akhir tahun 2019 menyediakan 3 tipe, yakni Studio (22,55 m2), 1 Bedroom (30,06-36,66 m2) dan 2 Bedroom (45,10 m2). Saat ini, The Parc dibanderol dengan harga promosi yang terjangkau, yaitu mulai dari Rp 357 juta sampai dengan sekitar Rp 707 jutaan per unit. Konstruksi tower 1 ditargetkan akan selesai pada akhir tahun ini.

GoWork telah memiliki pengalaman dalam mengoperasikan 35.000-meter persegi coworking space yang tersebar di 17 titik strategis pada pusat bisnis dan gaya hidup Jakarta dan Bali, dengan komunitas aktif berjumlah lebih dari 9.000 anggota.

Vanessa Li, CEO, GoWork mengatakan, konsep coliving akan mengubah wajah industri properti dalam banyak hal, sama seperti konsep ekonomi berbagi telah mengubah dunia bisnis. Untuk memenuhi kebutuhan kaum Millennials, pengembang harus lebih inovatif dan terbuka terhadap perubahan, untuk sektor properti, artinya harus bisa mengintegrasikan konsep ‘live, work and play’, dalam produknya.