Startup Coworking Space Ini Eksis di Mal Elit Jakarta

by GoWork Team

CNBC Indonesia, Jakarta –¬†Coworking space¬†atau sebuah tempat berbagi ruang bekerja makin hits di tanah air. Bahkan makin marak bermunculan startup yang mengembangkan coworking space.

GoWork adalah salah satu startup yang menyediakan tempat berbagi kerja atau coworking space. Namun, startup ini eksis di mal-mal elit.

“Kami memulai bisnisnya sejak 2016. Coworking di Indonesia merupakan industri yang baru lahir. Tapi ternyata transformasinya cukup cepat,” kata CEO GoWork Vanessa Hendriadi kepada CNBC Indonesia, Jumat (19/4/2019).

Dijelaskan Vanessa, GoWork merupakan satu-satunya ruang kerja bersama yang dapat bekerja sama dengan semua pengembang besar. GoWork mendapatkan akses ke lokasi utama dan mampu bersaing dengan menyediakan lokasi coworking space yang harga sewanya di bawah harga pasar.

GoWork didirikan oleh Vanessa sendiri bersama Richard Lim dan Donny Tandianus yang masing-masing berperan sebagai CFO dan CTO. GoWork sudah eksis di 16 lokasi utama di Jakarta dan Bali.

Pada pertengahan 2020 GoWork siap mengoperasikan 50.000 meter persegi ruang kerja di seluruh negara.

Vanessa mengatakan, GoWork merupakan satu-satunya pemain di Indonesia yang hadir di tiga mal paling premium. “Pacific Place, Plaza Indonesia, dan Senayan City,” tuturnya.

GoWork bakal terus fokus menyediakan lokasi kerja di menara perkantoran premium untuk UKM atau perusahaan multinasional

GoWork kini bersaing dengan coworking space CoHive hingga WeWork yang telah masuk ke tanah air setelah mengakuisisi Spacemob (dru).

Sumber: Startup Coworking Space Ini Eksis di Mal Elit Jakarta