Tumbuh Cepat GoWork Siap Ekspansi Di Luar Jakarta

by GoWork Team

youngster.id – Tempat kerja diyakini mempengaruhi kreativitas dan produktivitas para pekerja, terutama generasi milenial. Karena itu ruang kerja tanpa batas dengan desain yang menarik pun menjadi pilihan para pekerja muda. Kondisi ini mendorong pertumbuhan ruang kerja bersama (coworking space).

Vanessa Hendriadi, CEO & Co-Founder, GoWork mengatakan, industri coworking space di dunia mengalami pertumbuhan hingga 41% per tahun. Meski di Indonesia pertumbuhannya masih kurang dari 5% namun diprediksi dalam lima tahun ke depan akan terus naik hingga 30%.

“Kami percaya bahwa teknologi telah mengubah banyak industri secara drastis, termasuk dalam hal ruang kerja. Karena itu coworking space akan terus berkembang di Indonesia bahkan pertumbuhannya akan sangat cepat,” ucap Vannesa pada Kamis (7/2/2019).

Sejak tahun lalu, GoWork telah berkembang lebih dari 25.000 meter persegi coworking space dengan teknologi tinggi yang sudah tersebar di 15 titik di seluruh Indonesia. Yang terbaru adalah gerai coworking space di Plaza Indonesia.

“Kami menyadari bahwa teknologi dapat membantu kita bekerja dari mana saja dan kapan saja. Dengan pemilihan yang cermat akan lokasi GoWork, dimana Plaza Indonesia menjadi gerai terbaru kami, kami berharap untuk dapat memberikan solusi kepada lebih banyak perusahaan, baik startup, industri kreatif, bahkan perusahaan yang lebih besar, sehingga mereka dapat menggapai tingkat kesuksesan yang lebih tinggi dengan cara yang efektif dan efisien” ucap Vanessa lagi.

Baca juga :   Pertumbuhan CoWorking Space di Asia 37,7% Per Tahun

Menurut perempuan asal Surabaya ini, yang membedakan GoWork dengan coworking space yang lain adalah lokasi yang berada di sejumlah pusat perbelanjaan ternamalain seperti di Senayan City, FX Mall, Pacific Place Mall, Cityloft, “Kami juga mengedepankan gaya rancang interior intuitif, kegiatan komunitas inspiratif, serta layanan dan fasilitas kelas dunia,” ujarnya.

Melihat tingginya permintaan maka GoWork di tahun 2019 mereka juga akan melakukan ekspansi di luar Jakarta. Sebelumnya operator coworking space merger antara ReWork dan GoWork ini telah enerima dana sebesar Rp150 Miliar dari pengumpulan modal yang dipimpin oleh Gobi Partners dan Indonesia Paradise Property.

“Dalam waktu dekat kami akan buka di Bali dan Surabaya. Dan nanti sedang dipersiapkan di Yogyakarta, Bandung, Palembang, dan Makassar,” ucapnya.

Untuk mendukung perkembangan itu GoWork berkolaborasi dengan BCA. “Ini merupakan kerjasama perdana BCA dengan perusahaan coworking space. Pemegang kartu kredit BCA dapat menikmati pengalaman bekerja di gerai GoWork dimana saja dengan harga terjangkau, cukup dengan berpartisipasi dalam promo Pay 1 Get 2 Days. Program ini berlangsung selama 6 bulan dan berlaku sudah mulai 1 Februari 2019,” kata I Ketut Alam Wangsawijaya, Senior Vice President Transaction Banking Business Development, BCA.

Sumber: Tumbuh Cepat GoWork Siap Ekspansi Di Luar Jakarta